Bangga Lagu Hati-hati di Jalan Milik Tulus Tembus Chart Billboard, Sandiaga Uno: Ada yang Baper?

Menparekraf Sandiaga S Uno mengungkap rasa bangganya atas pencapaian lagu, Tulus, "Hati hati di Jalan" berhasil menembus tangga lagu (chart) Billboard Global 200. "SUPER DUPER BANGGA! lewat lagu 'Hati Hati di Jalan', suara merdu @tulusm telah menembus tangga lagu Billboard Global 200. Mencetak sejarah sebagai menjadi musisi Indonesia pertama yang bisa meraih prestasi tersebut," kata Sandiaga. Sandiaga berharap ini bisa menjadi motivasi bagi musisi tanah air lainnya untuk terus semangat berkarya, bawa nama baik Indonesia ke kancah internasional.

"Tentunya hal ini menjadi simbol kebangkitkan ekonomi, membuka peluang usaha, serta lapangan kerja sebanyak banyaknya bagi talenta talenta terbaik anak bangsa," kata Sandiaga lagi. Tak sampai di sini, Sandiaga juga meneruskan membahas lagu Tulus. Ia pun membuka dialog dengan netizen soal lagu Hati Hati di Jalan.

"Ada yang baper karena lagu ini? Sontak pertanyaan ini diserbu netizen. Kebanyakan mengakui lagu ini membuat mereka terbawa perasaan alias baper. Akun novali_ngangu20 pun mengakui lagu ini seperti kisah hidupnya. "@sandiuno banyak Bapak. Termasuk kisah saya sekarang hehehe

Ada satu komentar juga yang mengaitkannya dengan demo mahasiswa yang rencana akan digelar 11 April hari ini. "@sandiuno untuk adik2 mahasiswa smgo besok hati2 dijalan juga ya pak,kita doain bareng2," tulis akun fahmichandrasiahaan. Pencapaian itu membuat Tulus mengucap syukur dan terima kasih kepada para penikmat karya musiknya.

“Saya berterima kasih kepada seluruh yang mendengarkan. Apresiasi yang diberikan sangat berharga. Semoga seluruh lagu dalam album ini dapat terus tumbuh di hati semua yang mendengarkan di sepanjang panjangnya waktu,” tutur Tulus dalam keterangan tertulisnya, Senin (4/4/2022). Lagu "Hati hati di Jalan" sendiri merupakan singel utama dalam album Manusia yang baru dirilis Tulus pada 3 Maret 2022. Album Manusia melibatkan banyak talenta dan juga dirilis sebagai penanda sudah genap 10 tahun Tulus aktif berkarya di dunia musik.

Selain itu, album Manusia masuk ke dalam jajaran album dunia di Top Albums Debut Global Spotify pada minggu ke 4 dan lagu lagu di dalamnya pun menorehkan prestasi. Menurut data dari Spotify pada 8 Maret 2022, lagu "Hati Hati di Jalan" menjadi lagu berbahasa Indonesia pertama yang paling banyak didengarkan. Rangkaian video lirik lagu lagu yang dirilis secara resmi oleh akun YouTube Tulus juga telah disaksikan berjuta penonton.

Di antaranya, "Tujuh belas", "Ingkar", "Hati hati di Jalan", dan "Diri". Nah, kalau kamu baper, masih mau dengerin lagunya Tulus Hati Hati di Jalan? Yuk lihat video ini. Artikel ini merupakan bagian dari

KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.